RSS
email

SmartWAX n Night CLub???



Yup....judul diatas adalah perihal yang mau saya bahas....Disini saya gak mau menonjolkan smartWAX nya...wong ini blog saya kok, meski memang sampai tulisan ini ada status saya adalah sebagai salah satu pencari makan di SmartWAX Indonesia ini. Namun yang ingin ditampilkan adalah bagaimana sebuah merek (
car care) seharusnya berkomunikasi di segala area, bahkan di sebuah Night Club! Dan bagaimana pentingnya menjaga komunikasi yang baik dengan existing users melalui added value sebuah produk. Jadi MarComm memang luas banget wilayahnya, tidak melulu berkutat di wilayah PR, n Advertising (saya juga baru2 aja sih menyadarinya!)

SmartWAX adalah merek produk perawatan mobil dari California, USA. Orang kebanyakan sering kali menyebutnya obat poles. Sebelum kerjasama ini berjalan, ide ini pernah dipertanyakan oleh atasan saya, kurang lebihnya seperti ini (versi saya membahasakannya) :

Bozz : Gila loe, masa obat poles lo taro ditempat dugem??? tempat orang mabok??? Nanti yg ada mereka keracunan lagi minum tuh obat poles????

Erick : Gak bozz, jadi konsep kerjasamanya strategic alliance ...setiap pengunjung Bulgary yg udah selesai mengunjungi tuh tempat bisa dapet produk kita....free!! (Night Club nya sih bayar ke kita...hehehe) Nah selesai bayar baru deh mereka dikasih produk kita, n jangan takut produk kita bakalan dipacking yg membuat mereka harus merobek kemasannya dulu baru bisa megang tuh botol...

Bozz : untungnya buat smartWAX apaan?

Erick : Produk kita otomatis terjual di Night Club itu, branding juga, coz Night Club itu ngasih space di LCD monitornya buat iklan2 kita..... lagian mereka mau ngasih diskon 30% buat member smartWAX (yg tentunya memiliki member card seperti di artikel ini) yg minum disana. Tuh anak2 klub mobil (member2 smartWAX kebanyakan hobbies, anak klub mobil) kan kalo abis nongkrong-nongkrong suka nyari tempat dugem tuh, nah dengan kita kerjasama dengan Night Club ini mereka bisa punya tempat tujuan dugem yg biaya minumnya lebih hemat deh...

Bozz : Terus kita ngasih apa dong???

Erick : Kita pertama ngasih customer nya kita (Member2 itu) seperti mereka ngasih customernya ke kita, n kedua kita selipin aja iklan mereka sesekali kalo bikin acara bareng kita. Everybody wins!!!

Bozz : Gitu doang!!! Dealnya gampang gak tuh???

Erick : Iya Bozz.... Nanti saya lobby petinggi2 sana....yg penting kita dateng dengan niat baik n berteman dengan mereka aja sih....gak ada hal2 yg aneh2 gitu....paling ya nemenin minum doang (kebetulan owner n petinggi2 Night Club itu juga doyan Chivas, jadi sealiran sama saya..hehehe)

Bozz : Ya udah jalanin aja...

Erick : Oke Bozz....

N demikianlah kerjasama smartWAX dengan Night CLub itu berjalan sampe sekarang!!!



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

SmartWAX n Night CLub???



Yup....judul diatas adalah perihal yang mau saya bahas....Disini saya gak mau menonjolkan smartWAX nya...wong ini blog saya kok, meski memang sampai tulisan ini ada status saya adalah sebagai salah satu pencari makan di SmartWAX Indonesia ini. Namun yang ingin ditampilkan adalah bagaimana sebuah merek (
car care) seharusnya berkomunikasi di segala area, bahkan di sebuah Night Club! Dan bagaimana pentingnya menjaga komunikasi yang baik dengan existing users melalui added value sebuah produk. Jadi MarComm memang luas banget wilayahnya, tidak melulu berkutat di wilayah PR, n Advertising (saya juga baru2 aja sih menyadarinya!)


SmartWAX adalah merek produk perawatan mobil dari California, USA. Orang kebanyakan sering kali menyebutnya obat poles. Sebelum kerjasama ini berjalan, ide ini pernah dipertanyakan oleh atasan saya, kurang lebihnya seperti ini (versi saya membahasakannya) :

Bozz : Gila loe, masa obat poles lo taro ditempat dugem??? tempat orang mabok??? Nanti yg ada mereka keracunan lagi minum tuh obat poles????

Erick : Gak bozz, jadi konsep kerjasamanya strategic alliance ...setiap pengunjung Bulgary yg udah selesai mengunjungi tuh tempat bisa dapet produk kita....free!! (Night Club nya sih bayar ke kita...hehehe) Nah selesai bayar baru deh mereka dikasih produk kita, n jangan takut produk kita bakalan dipacking yg membuat mereka harus merobek kemasannya dulu baru bisa megang tuh botol...

Bozz : untungnya buat smartWAX apaan?

Erick : Produk kita otomatis terjual di Night Club itu, branding juga, coz Night Club itu ngasih space di LCD monitornya buat iklan2 kita..... lagian mereka mau ngasih diskon 30% buat member smartWAX (yg tentunya memiliki member card seperti di artikel ini) yg minum disana. Tuh anak2 klub mobil (member2 smartWAX kebanyakan hobbies, anak klub mobil) kan kalo abis nongkrong-nongkrong suka nyari tempat dugem tuh, nah dengan kita kerjasama dengan Night Club ini mereka bisa punya tempat tujuan dugem yg biaya minumnya lebih hemat deh...

Bozz : Terus kita ngasih apa dong???

Erick : Kita pertama ngasih customer nya kita (Member2 itu) seperti mereka ngasih customernya ke kita, n kedua kita selipin aja iklan mereka sesekali kalo bikin acara bareng kita. Everybody wins!!!

Bozz : Gitu doang!!! Dealnya gampang gak tuh???

Erick : Iya Bozz.... Nanti saya lobby petinggi2 sana....yg penting kita dateng dengan niat baik n berteman dengan mereka aja sih....gak ada hal2 yg aneh2 gitu....paling ya nemenin minum doang (kebetulan owner n petinggi2 Night Club itu juga doyan Chivas, jadi sealiran sama saya..hehehe)

Bozz : Ya udah jalanin aja...

Erick : Oke Bozz....

N demikianlah kerjasama smartWAX dengan Night CLub itu berjalan sampe sekarang!!!




 

What they said?