RSS
email

Penampilan dan komunikasi



Apakah ada hubungannya antara penampilan dan komunikasi? Tentu saja ada! Banyak orang bilang penampilan menunjukkan siapa diri Anda, tentu benar. Namun akan menjadi bumerang jika tidak diimbangi dengan kualitas yang sebenarnya. Harapan yang sudah membumbung tinggi akan terjun bebas karena ternyata tidak sesuai dengan kulit luar yang ditampilkan.

Seringkali sebuah merk (apapun itu, termasuk diri Anda sendiri!) gagal memenuhi pengharapan target audience-nya, sehingga secara pasti market size nya menyusut. Apa yang perlu dilakukan jika sudah seperti ini?
1. Recovery melalui upaya PR
2. Re positioning melalui upaya PR n Periklanan
3. QC produk/program, pastikan sesuai dengan kulit luar yang ditampilkan
4. Menimbulkan efek WOW yang positif

Meski sebuah perusahaan tidak mengalami kasus yang cukup menyedihkan diatas, namun dari poin 2 s/d 4 diatas sebenarnya dapat dijadikan pedoman dasar. Tinggal bagaimana kreativitas bermain untuk melakukan variasi2. Contoh di SmartWAX baru-baru ini banyak konsumen SmartWAX yang terkejut karena dengan menjadi member dapat menikmati diskon 30% minuman di klub malam yang berkelas. Hal itu terus bergulir, karena memang belum ada produk sejenis yang melakukan hal gila seperti itu.

Ini serupa dengan upaya manajemen tuk melakukan repositioning bahwa SmartWAX tidak hanya sekedar obat poles namun juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Can u imagine??? Car care product is also life style product??? Well everything's possible in SmartWAX.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penampilan dan komunikasi



Apakah ada hubungannya antara penampilan dan komunikasi? Tentu saja ada! Banyak orang bilang penampilan menunjukkan siapa diri Anda, tentu benar. Namun akan menjadi bumerang jika tidak diimbangi dengan kualitas yang sebenarnya. Harapan yang sudah membumbung tinggi akan terjun bebas karena ternyata tidak sesuai dengan kulit luar yang ditampilkan.

Seringkali sebuah merk (apapun itu, termasuk diri Anda sendiri!) gagal memenuhi pengharapan target audience-nya, sehingga secara pasti market size nya menyusut. Apa yang perlu dilakukan jika sudah seperti ini?
1. Recovery melalui upaya PR
2. Re positioning melalui upaya PR n Periklanan
3. QC produk/program, pastikan sesuai dengan kulit luar yang ditampilkan
4. Menimbulkan efek WOW yang positif

Meski sebuah perusahaan tidak mengalami kasus yang cukup menyedihkan diatas, namun dari poin 2 s/d 4 diatas sebenarnya dapat dijadikan pedoman dasar. Tinggal bagaimana kreativitas bermain untuk melakukan variasi2. Contoh di SmartWAX baru-baru ini banyak konsumen SmartWAX yang terkejut karena dengan menjadi member dapat menikmati diskon 30% minuman di klub malam yang berkelas. Hal itu terus bergulir, karena memang belum ada produk sejenis yang melakukan hal gila seperti itu.

Ini serupa dengan upaya manajemen tuk melakukan repositioning bahwa SmartWAX tidak hanya sekedar obat poles namun juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Can u imagine??? Car care product is also life style product??? Well everything's possible in SmartWAX.



 

What they said?