RSS
email
0

Menyerah akan tantangan??? Don't be a loser!!!


Tadi pagi baru baca email yang berisi renungan...lumayan inspiring! Isinya kurang lebih mengatakan : Bahwa kadang-kadang orang menyerah terhadap kehidupan bukan karena terlalu berat, namun karena terlalu mudah, bukan karena terlalu sulit, namun karena tidak ada tantangan sesungguhnya yang dapat diperjuangkan.

Menyerah karena tidak ada kesulitan, hmmm....di benak saya hal ini cukup menyentil diri, karena memang saya mengalaminya, tantangan sajalah yang membuat hidup kita ini lebih hidup, yang membuat kita menjadi bergairah nutuk mengalahkannya. Dan setelah kita melewati tantangan itu, secara otomatis kita menjadi naik kelas/jenjang setingkat lebih diatas.

Di beberapa industri tertentu, hal mencari tantangan menjadi alasan untuk meninggalkan pekerjaan lama dan menjadi alasan pula untuk melamar pekerjaan yang baru. Sehingga fenomena 'membajak' karyawan yang potensial pun terjadi dengan suburnya karena salah satunya menawarkan tantangan yang lebih baru dan lebih kompleks (meski saya pun tahu selain menawarkan tantangan yg baru, juga menawarkan gaji yang baru...hehehehe)

Jadi kalau saat ini menemui tantangan dalam hidup gimana dong??? Ada dua pilihan sih :
1. Meratapi nasib dan mengasihani dir, yang mana hal ini tidak akan membantu menyelesaikan tantangan namun hanya membuat diri Anda terpuruk dan mebuat diri Anda sepenuhnya pecundang!!!
2. Bergairah, merasakan adrenalin berdesir dan sembari berusaha keras untuk melewati tantangan itu. Dengan gairah yang berlipat secara otomatis motivasi Anda menjadi bertambah yang pada gilirannya effort Anda untuk melibas tantangan itu pun akan semakin gencar.

Pilihan pada Anda, namun jika hal itu terjadi pada saya, jawaban saya adalah : Tantangan? Yuppiiieee!!! Bisa naik kelas lagi nih!!!
Read more
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Menyerah akan tantangan??? Don't be a loser!!!


Tadi pagi baru baca email yang berisi renungan...lumayan inspiring! Isinya kurang lebih mengatakan : Bahwa kadang-kadang orang menyerah terhadap kehidupan bukan karena terlalu berat, namun karena terlalu mudah, bukan karena terlalu sulit, namun karena tidak ada tantangan sesungguhnya yang dapat diperjuangkan.

Menyerah karena tidak ada kesulitan, hmmm....di benak saya hal ini cukup menyentil diri, karena memang saya mengalaminya, tantangan sajalah yang membuat hidup kita ini lebih hidup, yang membuat kita menjadi bergairah nutuk mengalahkannya. Dan setelah kita melewati tantangan itu, secara otomatis kita menjadi naik kelas/jenjang setingkat lebih diatas.

Di beberapa industri tertentu, hal mencari tantangan menjadi alasan untuk meninggalkan pekerjaan lama dan menjadi alasan pula untuk melamar pekerjaan yang baru. Sehingga fenomena 'membajak' karyawan yang potensial pun terjadi dengan suburnya karena salah satunya menawarkan tantangan yang lebih baru dan lebih kompleks (meski saya pun tahu selain menawarkan tantangan yg baru, juga menawarkan gaji yang baru...hehehehe)

Jadi kalau saat ini menemui tantangan dalam hidup gimana dong??? Ada dua pilihan sih :
1. Meratapi nasib dan mengasihani dir, yang mana hal ini tidak akan membantu menyelesaikan tantangan namun hanya membuat diri Anda terpuruk dan mebuat diri Anda sepenuhnya pecundang!!!
2. Bergairah, merasakan adrenalin berdesir dan sembari berusaha keras untuk melewati tantangan itu. Dengan gairah yang berlipat secara otomatis motivasi Anda menjadi bertambah yang pada gilirannya effort Anda untuk melibas tantangan itu pun akan semakin gencar.

Pilihan pada Anda, namun jika hal itu terjadi pada saya, jawaban saya adalah : Tantangan? Yuppiiieee!!! Bisa naik kelas lagi nih!!! Read More......
 

What they said?