RSS
email

Semakin Banyak, Karena Dibagikan

Kalo dilihat di daftar posting, bisa terlihat bahwa di tahun 2012, blog ini , ini dan ini jarang diupdate. Apa penyebabnya? Simpel aja sic. Sibuk. Pekerjaan di 2012 menuntut mobilitas yang tinggi. Dalam sebulan bisa tiap minggu harus melakukan perjalanan dinas. Belum persiapannya, lagi ditambah dengan pelaporan hasilnya, dan beragam warna sari yang menyertai perjalanan dinas itu.

Dan di tahun 2012 juga gue relatif sedikit membaca, alasannya? Salahkan kesibukan. Tapi apakah memang separah itu kesibukan gue?

Sebenarnya enggak sik. Gue tau banget ada banyak orang yang lebih sibuk dari gue namun tetep bisa memiliki waktu membaca. Di sela menunggu kedatangan pesawat mereka membaca. Di sela menunggu mobil penjemput, mereka membaca. Kala di udara, diisi dengan membaca pula. Mereka sangat lihai memanfaatkan waktu-waktu kosong yang berdurasi singkat itu.

Sumber gambar: http://organisedcastle.wordpress.com

Menurut gue, memanfaatkan waktu-waktu kosong berdurasi singkat untuk hal yang berguna membutuhkan keahlian. Keahlian datang dari latihan yang dilakukan dengan disiplin. Latihan dengan disiplin datang dari niat atau kemauan. Niat itu sendiri bakalan timbul jika loe menganggap suatu hal sebagai hal yang menggairahkan dan memang loe banget deh.

Coba loe bayangin, ada berapa banyak waktu kosong berdurasi singkat yang bisa loe isi dengan hal berguna? Membaca buku salah satunya. Lainnya, membaca koran, situs berita, mengunjungi situs pemasaran untuk mendapatkan insight dan data terbaru. Yah kebetulan gue maniak buku, contoh-contoh yang gue tampilin seputar membaca ajah. :D

Lalu apa hubungannya dengan sedikit membaca dengan sedikit nge-blog? Jadi gini nih, kalo gue banyak membaca, banyak hal yang bisa gue bagiin, dari literatur-literatur itu gue hubungin sama pengalaman gue, dan artikel bisa tersusun. Dan karena gue orangnya murah hati (najeeeesssssss loe Rick!), ya gue seneng ajah gitu berbagi. Makanya di tahun 2013 ini gue mau memperbaiki diri, be a better man! (aromanyaaah curcolll nih!)

Konon ada suatu hal yang kalau mau menambahnya kita harus membagikannya. Apakah itu? Kasih. Kasih yang dibagikan akan membuat orang yang membaginya semakin besar kasihnya dan sebaliknya. Hmmm...dan menurut gue 'dalil' itu juga berlaku untuk hal-hal positif lainnya seperti: Ilmu, wawasan, senyum, dan hal positif lainnya. Karena kalo loe bersedia berbagi hal yang + pastilah karena loe mau berbagi kasih kan?

Jadi kita mau nambah hal yang + atau justru - nih? Udah tahun 2013, masih jaman gitu nambah yang - ???






Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Semakin Banyak, Karena Dibagikan

Kalo dilihat di daftar posting, bisa terlihat bahwa di tahun 2012, blog ini , ini dan ini jarang diupdate. Apa penyebabnya? Simpel aja sic. Sibuk. Pekerjaan di 2012 menuntut mobilitas yang tinggi. Dalam sebulan bisa tiap minggu harus melakukan perjalanan dinas. Belum persiapannya, lagi ditambah dengan pelaporan hasilnya, dan beragam warna sari yang menyertai perjalanan dinas itu.

Dan di tahun 2012 juga gue relatif sedikit membaca, alasannya? Salahkan kesibukan. Tapi apakah memang separah itu kesibukan gue?

Sebenarnya enggak sik. Gue tau banget ada banyak orang yang lebih sibuk dari gue namun tetep bisa memiliki waktu membaca. Di sela menunggu kedatangan pesawat mereka membaca. Di sela menunggu mobil penjemput, mereka membaca. Kala di udara, diisi dengan membaca pula. Mereka sangat lihai memanfaatkan waktu-waktu kosong yang berdurasi singkat itu.

Sumber gambar: http://organisedcastle.wordpress.com

Menurut gue, memanfaatkan waktu-waktu kosong berdurasi singkat untuk hal yang berguna membutuhkan keahlian. Keahlian datang dari latihan yang dilakukan dengan disiplin. Latihan dengan disiplin datang dari niat atau kemauan. Niat itu sendiri bakalan timbul jika loe menganggap suatu hal sebagai hal yang menggairahkan dan memang loe banget deh.

Coba loe bayangin, ada berapa banyak waktu kosong berdurasi singkat yang bisa loe isi dengan hal berguna? Membaca buku salah satunya. Lainnya, membaca koran, situs berita, mengunjungi situs pemasaran untuk mendapatkan insight dan data terbaru. Yah kebetulan gue maniak buku, contoh-contoh yang gue tampilin seputar membaca ajah. :D

Lalu apa hubungannya dengan sedikit membaca dengan sedikit nge-blog? Jadi gini nih, kalo gue banyak membaca, banyak hal yang bisa gue bagiin, dari literatur-literatur itu gue hubungin sama pengalaman gue, dan artikel bisa tersusun. Dan karena gue orangnya murah hati (najeeeesssssss loe Rick!), ya gue seneng ajah gitu berbagi. Makanya di tahun 2013 ini gue mau memperbaiki diri, be a better man! (aromanyaaah curcolll nih!)

Konon ada suatu hal yang kalau mau menambahnya kita harus membagikannya. Apakah itu? Kasih. Kasih yang dibagikan akan membuat orang yang membaginya semakin besar kasihnya dan sebaliknya. Hmmm...dan menurut gue 'dalil' itu juga berlaku untuk hal-hal positif lainnya seperti: Ilmu, wawasan, senyum, dan hal positif lainnya. Karena kalo loe bersedia berbagi hal yang + pastilah karena loe mau berbagi kasih kan?

Jadi kita mau nambah hal yang + atau justru - nih? Udah tahun 2013, masih jaman gitu nambah yang - ???







 

What they said?